Google

Memuat...

Sabtu, 11 Juli 2009

Manfaat jambu biji untuk kesehatan dan kecantikan

Share Berbagilah kebaikan dengan mensharing artikel ini melalui FB anda.

Ingin terlihat sehat dan cantik sampai tua membutuhkan usaha yang keras. Tapi jangan buru-buru mempersepsikan usaha keras berarsiran dengan harus mahal. Sebab sekarang, ada cara alami dan pastinya murah yang dapat membuat kulit kita tetap cantik senantiasa. Apa itu? Jawabnya, jambu biji.

Para peneliti dari United States Department of Agriculture (USDA) menemukan bahwa jambu biji adalah buah dengan kandungan antioksidan terkaya di antara keluarga buah-buahan. Bayangkan, kandungan vitamin C dalam satu cangkir jambu biji lima kali lebih banyak dari jeruk, yaitu 377 mg. Vitamin C merupakan bahan dasar kolagen yang sangat baik untuk mengatasi masalah keriput di wajah para perempuan.

Mengkonsumsi jambu biji dapat meningkatkan kesehatan jantung. Jambu biji sangat kaya akan serat (9 gram/cangkir) yang bekerja untuk mengontrol tekanan darah dan kadar kolesterol dalam darah. Penelitian yang dilakukan Singh Medical Hospital and Research center Morrabad, India, menunjukkan jambu biji juga dapat menurunkan kadar kolesterol total dan trigliserida darah serta tekanan darah penderita hipertensi esensial.

Kandungan carotenoid dan likopen dalam jambu biji berguna sebagai alat pencegah penyakit kanker yang ampuh. Studi dari Harvard University, mengemukakan dari penelitian terhadap 48.000 laki-laki. Responden yang paling banyak menambahkan asupan likopen dalam menu diet mereka akan mengalami menurunan resiko kanker prostat sebanyak 45% .

Kiat : Konsumsilah jambu biji yang berwarna hijau kekuning-kuningan dan bertekstur agak lembek. Cara memilih jambu biji yang matang dapat mengandalkan indera penciumana kita, karena jambu biji matang akan mengeluarkan aroma yang khas.

(Astrid Anastasia)
Kompas.com

kandungan dan khasiat jambu biji


.::Artikel Menarik Lainnya::.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar