Google

Memuat...

Selasa, 14 Juli 2009

Robot ular untuk perang

Share Berbagilah kebaikan dengan mensharing artikel ini melalui FB anda.

Israel - Sadar terus diintai ancaman peperangan, lembaga pertahanan Israel, Israel Defense Forces (IDF), berupaya memperkuat teknologi militernya dengan kehadiran sebuah robot perang berwujud ular.

Dikutip detikINET dari Jerusalem Post, Rabu (10/9/2009), robot ular hasil riset ilmuwan Yahudi ini antara lain ditujukan sebagai perangkat mata-mata di medan pertempuran. Untuk itulah, robot ini mampu merekam baik video maupun suara.

Wujud dan gerak-geriknya dibuat semirip mungkin dengan ular sungguhan. Panjang tubuhnya sendiri mencapai 2 meter. Para pembuatnya memang meneliti gerakan ular dengan seksama di dunia nyata, untuk diterapkan dalam robot ini.

Sang robot mampu menyusup di sela-sela bangunan ataupun gua sembari merekam aktivitas yang sedang terjadi. Robot ini dapat dipakai pula untuk mendeteksi

keberadaan orang atau mayat di sebuah bangunan yang sudah runtuh.

Bahkan selain untuk keperluan mata-mata, robot canggih ini juga dapat digunakan membawa senjata atau bom. Selain robot militer semacam itu, Israel juga sudah membuat beberapa robot jenis lain, misalnya robot berbentuk kucing yang bisa memanjat bangunan dengan cakarnya. ( fyk / faw )

detikinet.com


.::Artikel Menarik Lainnya::.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar