Google

Memuat...

Selasa, 25 Agustus 2009

Kandungan dan khasiat buah semangka

Share Berbagilah kebaikan dengan mensharing artikel ini melalui FB anda.


Buah yang satu ini mempunyai kandungan air di dalam buah yang cukup tinggi,sehingga dapat digunakan sebagai pelepas dahaga ketika tidak ada air.Semangka,pada saat ini sudah banyak dikembangkan,mulai dari merubah warna(biasanya kuning) sampai menghilangkan bijinya,sehingga lebih nikmat ketika mengkonsumsinya,karena tidak perlu repot-repot memisahkan bijinya.Harga buah yang satu ini juga sangat murah dan terjangkau,akan tetapi tidak kalah bagus manfaatnya dibanding buah lainnya..Itu dikarenakan semangka banyak mengandung zat-zat yang berguna bagi tubuh.
Zat-zat tersebut diantaranya :

* Likopen.Likopen merupakan antioksidan yang lebih unggul daripada vitamin C dan E dan berfungsi untuk menghambat fungsi kemunduran fisik dan mental agar tidak mudah pikun.selain itu likopen jugs dapat mencegah penyakit kanker.
* Kalium.Kandungan kalium pada semangka juga cukup tinggi. Itu membantu kerja

jantung dan menormalkan tekanan darah.
* Sitrulin dan Arginin.Sitrulin dan arginin berperan dalam pembentukan urea di hati dari ammonia dan CO2.Senyawa asam amino sitrulin dapat meningkatkan produksi nitroksida, yang berperan pada kemampuan ereksi pria.

Di samping zat-zat di atas,semangka juga mengandung zat-zat berguna lainnya,diantaranya:Daging buah semangka rendah kalori dan mengandung air, protein, karbohidrat, lemak, serat, dan vitamin (A,B dan C). Semangka juga mengandung, asam aminoasetat, asam malat, asam fosfat, betain, karoten, bromine, natrium, silvit, lisin, fruktosa, dekstrosa, dan sukrosa.

Semangka juga bermanfaat sebagai Penghalus kulit dan penghilang flek hitam di wajah,di samping dapat mengobati/mengurangi berbagai penyakit diantaranya:

* Menurunkan kadar kolesterol/mengurangi tekanan darah tinggi.
* Mencegah dan menahan serangan jantung.
* Kencing manis.
* Mengeluarkan cacing usus.
* Infeksi kandung kemih dll.

Jadi mulai sekarang,jangan ragu lagi untuk rajin mengkonsumsi buah semangka.Disamping harganya terjangkau,khasiatnya juga oke kan...?

www.yukitawa.co.cc/

.::Artikel Menarik Lainnya::.

1 komentar:

  1. kok aku klo makan semangka kebanyakan pusing ya....tau knapa??

    BalasHapus