Google

Memuat...

Sabtu, 11 Juli 2009

Hilangkan lingkar hitam disekitar mata

Share Berbagilah kebaikan dengan mensharing artikel ini melalui FB anda.

Jika Anda selama ini merasa terganggu dengan lingkar hitam di sekitar mata, Anda tidak sendiri. Banyak wanita masa kini yang memiliki masalah ini. Biasanya lingkar hitam di sekitar mata itu dikaitkan dengan kurangnya waktu tidur. Selain itu ada penyebab lain, seperti faktor keturunan, anemia, kelelahan yang amat sangat, atau kekurangan cairan.
Area mata merupakan area yang amat rentan. Gerakan yang sama berulang-ulang di daerah mata, misalnya mengernyitkan mata terus-menerus dan berlangsung bertahun-tahun, akan mempercepat timbulnya garis kerutan. Karena kulitnya yang amat tipis, sebisa mungkin hindari gesekan di sekitar mata. Begitu pun ketika akan membersihkan daerah mata dari makeup, harus dibersihkan selembut mungkin. Jika di bawah mata Anda ada lingkaran hitam, kemungkinan ada saluran darah yang terpecah di dalam sehingga menimbulkan semacam memar.
Berikut adalah tips dari Monisha Bharadwaj melalui bukunya,

Indian Beauty Secrets, untuk mengatasi lingkar hitam di sekitar mata. Memang ada lingkaran hitam di bawah mata yang tak bisa dihilangkan, namun Anda bisa mencoba menguranginya dengan menggunakan kentang mentah. Iris kentang, atau bagi dua kentang mentah, lalu tutup mata, dan kompres. Untuk lebih nyamannya, buatlah kantung kompres. Caranya: parut kentang mentah, masukkan ke dalam kantung-kantung kain kecil yang berpori-pori cukup besar. Kompreskan pada mata selama 15-20 menit. Lakukan ini beberapa hari sekali. Zat tepung pada kentang akan "mengangkat" kulit dan membuatnya lebih berseri untuk membuat lingkar hitam di bawah mata tak terlalu terlihat. Jika kelopak mata Anda terasa kering setelah melakukan kompres ini, oleskan minyak almon atau minyak zaitun sebelum tidur.
Bila tak ada kentang, Anda bisa menggantinya dengan apel. Apel memiliki kandungan potasium, vitamin B, vitamin C, dan tanin, yang baik untuk membantu menghilangkan lingkar hitam di bawah mata.

NAD

Kompas.com



.::Artikel Menarik Lainnya::.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar