Google

Memuat...

Rabu, 26 Agustus 2009

Tanaman Obat Tradisional

Share Berbagilah kebaikan dengan mensharing artikel ini melalui FB anda.

“Tuhan menciptakan penyakit akan tetapi juga menciptakan obatnya, semuanya ada di sekeliling kita anda cuma belum menyadarinya saja”.

Bermacam tumbuhan di sekitar kita mempunyai khasiat penyembuh ajaib apabila diramu dengan komposisi yang tepat, inilah yang dinamakan ramuan tradisional.

Kenapa harus pakai ramuan tradisional?

* Obat tradisional diramu dari bahan-bahan yang disediakan alam, jadi lebih alami.
* Sebagian besar bahan-bahan diserap oleh tubuh sebagai nutrisi untuk membantu sistem kekebalan tubuh.
* Tidak mengandung bahan kimia, tanpa efek samping.
* Bisa diperoleh dengan murah bahkan cuma-cuma, hemat.

Banyak sekali tanaman2 yg dapat dijadikan obat dan sangat mudah untuk ditemui,antara lain:


SAGA, misalnya berkhasiat dalam mengobati sariawan, sakit gusi, batuk, panas dalam, menurunkan tekanan darah, radang dan memperlancar air seni.

MENGKUDU (Morinda Citrifolial) bisa mengobati batuk-batuk karena masuk angin, disentri, radang usus, limpa bengkok, sakit lever.

ORANG ARING (Eclipita alba Alshopia) yang kita kenal sebagai bahan perawat rambut yang juga dijadikan merk minyak rambut, juga ternyata berkhasiat dalam mengobati penyakit diare, keputihan, sesak nafas dan tentunya perawatan rambut seperti halnya LIDAH BUAYA.

MAHKOTA DEWA,buah yang satu ini berwarna merah dan dipercaya dapat menyembuhkan segala jenis penyakit,seperti:hipertensi,asam urat,gula darah,mencgah kanker dan penyakit jantung dll.untuk mendapatkannya juga mudah,karena sudah banyak dijual di toko2 obat.

KUMIS KUCING,tanaman yang satu dipercaya dapat memperlancar air seni,anti shypylis,anti kencing manis,dll.cara mengolahnya juga mudah,anda hanya cukup merebus tanaman trsbt dg air lalu anda minum air rebusan tadi.

JAHE PURWACENG,tanaman yang biasa digunakan untuk bumbu masak ini juga memiliki berbagai khasiat,diantaranya:menambah stamina,meningkatkan gairah seksual,mencegah masuk angin,dll.

www.yukitawa.co.cc/

.::Artikel Menarik Lainnya::.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar