Jumat, 17 Juli 2009

Kacang Hijau Hilangkan Noda

Share Berbagilah kebaikan dengan mensharing artikel ini melalui FB anda.





Apakah Anda termasuk penggemar kacang hijau? Benar sekali, ada berbagai makanan yang dibuat dengan mengolah kacang hijau ini. Mulai dari penganan ringan sampai bubur kacang hijau. Selain rasanya enak ternyata manfaatnya juga banyak bagi kesehatan.

Kacang hijau (Phaseolus aureus) memiliki kandungan protein yang cukup tinggi dan merupakan sumber mineral penting,

Kacang hijau (Phaseolus aureus) memiliki kandungan protein yang cukup tinggi dan merupakan sumber mineral penting, karena mengandung kalsium dan fosfor yang sangat diperlukan tubuh.

Sedangkan kandungan lemaknya merupakan asam lemak tak jenuh, sehingga aman dikonsumsi oleh orang yang memiliki masalah kelebihan berat badan.

Kacang hijau juga merupakan sumber protein nabati terbaik. Kalsium dan Fosfor yang terkandung dalam kacang hijau bermanfaat untuk memperkuat tulang.

Sedangkan bagi orang yang ingin menghindari konsumsi lemak tinggi kacang hijau juga

tepat. Lemak kacang hijau tersusun atas 73% asam lemak tak jenuh dan 27% asam lemak jenuh. Umumnya kacang-kacangan memang mengandung lemak tak jenuh tinggi. Asupan lemak tak jenuh tinggi penting untuk menjaga kesehatan jantung.

Dalam kacang hijau juga terkandung Vitamin B1 (tiamin) yang baik untuk pertmbuhan. Karena kekurangan vitamin B1 dapat mengganggu proses pencernaan makanan dan selanjutnya dapat berdampak buruk bagi pertumbuhan. Dengan meningkatkan asupan bahan makanan yang banyak mengandung vitamin B1, seperti kacang hijau, hambatan pertumbuhanpun dapat diperbaiki.

Dan tidak hanya kacang hijau saja yang bermanfaat, kecambahnya juga memiliki manfaat. Antioksidan yang terkandung di dalamnya dapat membantu memperlambat proses penuaan dan mencegah penyebaran sel kanker.

Kandungan vitamin E membantu meningkatkan kesuburan. Sangat baik untuk menjaga keasaman lambung dan memperlancar pencernaan karena bersifat alkalis (basa). Untuk kecantikan, yaitu membantu meremajakan dan menghaluskan kulit, menghilangkan noda-noda hitam pada wajah, menyembuhkan jerawat, menyuburkan rambut dan melangsingkan tubuh. [L1]

sumber : inilah.com


.::Artikel Menarik Lainnya::.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar