Google

Memuat...

Jumat, 10 Juli 2009

Meningkatkan Kualitas Sperma Dengan Buah dan Sayuran

Share Berbagilah kebaikan dengan mensharing artikel ini melalui FB anda.

Antioksidan memegang peranan yang sangat penting guna meningkatkan kualitas sperma menurut penelitian yang dilakukan di Spanyol. Disebutkan bahwa pria yang memiliki kualitas sperma yang bagus memakan lebih banyak buah dan sayuran bila dibandingkan dengan mereka yang kualitas spermanya buruk. Dipercaya bahwa buah dan sayuran banyak mengandung vitamin, asam folat, dan serat serta rendah lemak dan protein.

Antioksidan yang banyak ditemukan pada buah dan sayuran, akan menurunkan kadar bahan bahan oksidatif yang mempengaruhi kualitas sperma. Antioksidan juga akan meningkatkan konsentrasi sperma berikut pergerakan atau motalitasnya.

Penelitian ini menggunakan 61 orang laki laki sebagai sampel yang mana 30 orang diantaranya memiliki masalah reproduksi sementara sisanya tidak ada masalah. Penelitian ini telah dipublikasikan pada jurnal Fertility and Sterility.

Pada penelitian awal yang dilakukan oleh tim yang sama menunjukan bahwa laki laki yang mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung daging dan

bahan bahan yang terbuat dari susu memiliki kualitas sperma yang lebih rendah bila dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi banyak buah dan sayuran serta mengurangi konsumsi produk susu dan olahannya.

Penelitian selanjutnya menunjukan bahwa mereka yang mengkonsumsi banyak buah dan sayuran ternyata juga secara tidak sengaja memasukan banyak antioksidan ke dalam tubuhnya sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa selain untuk menghindari penyakit, mengkonsumsi buah dan sayuran juga untuk meningkatkan kualitas sperma.

Sayangnya penelitian ini belum bisa menjawab apakah ada perbedaan antara mengkonsumsi suplemen vitamin dan antioksidan dengan mengkonsumsi vitamin dan antioksidan alami yang berasal dari buah dan sayuran.

Jadi, bila saat ini anda mempunyai masalah dengan sperma, konsumsilah banyak buah dan sayuran guna memperbaiki kondisi yang ada.

blogdokter.com


.::Artikel Menarik Lainnya::.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar