Google

Memuat...

Selasa, 14 Juli 2009

Mendapatkan/Memperoleh Kehamilan di Masa Subur

Share Berbagilah kebaikan dengan mensharing artikel ini melalui FB anda.

Mira Retno S

Untuk mendapatkan/memperoleh kehamilan, seorang wanita (perempuan) harus dalam masa subur. Bagaimana dengan pria (laki-laki)?

Sama seperti masa haid, wanita ternyata juga mempunyai suatu waktu dimana dia memiliki kesuburan yang tinggi. Inilah yang dinamakan dengan masa subur. Pada saat masa subur sel telur dikeluarkan dari indung telur dan bertahan hidup dalam rahim selama kurang lebih 48 jam Beberapa sumber menyebutkan bahwa masa subur wanita adalah 14 hari sebelum menstruasi yang akan datang (untuk mereka dengan masa haid normal 28 hari).

Pada masa inilah waktu yang terbaik untuk terjadinya konsepsi / pembuahan. Untuk itu pasangan suami istri yang menginginkan kehamilan sangat dianjurkan untuk

melakukan hubungan seks/hubungan intim di masa subur wanita tersebut.

Berbeda dengan wanita, seorang pria tidak mengenal istilah masa subur. Pada saat terjadi ejakulasi (orgasme) seorang pria mampu mengeluarkan sel sperma. Jadi seorang pria (laki-laki) mampu mengeluarkan sel sperma kapanpun ia mau. Yang menjadi masalah disini adalah seberapa kualitas sperma yang dia keluarkan?

Jadi dapat diambil kesimpulan bahwa bila kesehatan reproduksi suami istri tidak terganggu / tingkat kesuburan pria dan kesuburan wanita dinyatakan normal, maka mereka dapat mendapatkan kehamilan bila berhubungan seks / hubungan intim pada saat masa subur.

Pada kedua pasangan yang subur, terkadang masih ditemukan kasus sulit untuk mendapatkan bayi / momongan /mendapatkan kehamilan.

e-kehamilan.blogspot.com


.::Artikel Menarik Lainnya::.

1 komentar: