Google

Memuat...

Kamis, 16 Juli 2009

Agar anggrek bulan tidak kikir berbunga

Share Berbagilah kebaikan dengan mensharing artikel ini melalui FB anda.

Siapa pun jatuh cinta pada Phalaenopsis alias si anggrek bulan. Jika ditiup angin, bunganya bak kupu-kupu terbang melayang. Pantas, anggrek ini makin populer di kalangan hobiis. Celakanya ada gosip, bunganya pelit. Bagaimana membuat agar Phalaenopsis rajin berbunga?

Siapapun pasti terpikat melihat keindahan bunga Phalaenopsis alias si anggrek bulan yang tergantung pada tangkai-tangkai bunga yang keluar dari tanaman2 anggrek yang sehat, yang sedang melayang-layang bagaikan kupu2 mengikuti semilir angin yang kerap menggerakan bunga2 tersebut.

Penampilannya memang wah dan phalaenopsis agaknya semakin populer saja di kalangan hobbiis anggrek dewasa ini. Namun ada anggapan bahwa genus anggrek ini cukup sulit dipelihara apalagi untuk membuatnya berbunga. Benarkah?

Berikut beberapa tips dan triks praktis dan sederhana agar phalaenopsis rajin berbunga.

1. Jika ingin memelihara dari kecil/ botolan lebih baik membeli species/ hibrida yang sudah mempunyai nama ataupun berasal dari silangan nurseri yang sudah ahli di bidangnya. Bibit yang baik adalah langkah pertama yang penting sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

2. Jika membeli ukuran dewasa maka kenalilah dulu sifat Phalaenopsis anda sebelum
selanjutnya




.::Artikel Menarik Lainnya::.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar