Senin, 24 Agustus 2009

Kadal berekor dua

Share Berbagilah kebaikan dengan mensharing artikel ini melalui FB anda.




BLITAR - Warga Jalan Suryat lingkungan Rebo Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar dihebohkan dengan munculnya seekor kadal berekor ganda. Reptil berkaki empat dengan ekor bercabang dua ini secara mendadak hadir di rumah Prawoto (42) warga setempat.

Oleh pemilik rumah, binatang berkulit cokelat kehijauan itu langsung ditangkap dan dimasukkan ke dalam kurungan jangkrik.

"Kejadianya sekira pukul 20.00 WIB. Saat itu saya sedang duduk di teras tiba-tiba muncul kadal ini. Karena ekornya bercabang itu, kemudian saya tangkap. Waktu saya pegang binatang ini sepertinya jinak," tutur Prawoto atau akrab dipanggil Ki Woto, Senin (3/8/2009).

Secara anatomis, hewan berukuran panjang sekira 15 cm itu sama dengan kadal pada

umumnya. Yang membedakan hanyalah ekornya yang bercabang dengan panjang sekira 5 cm.

Menurut Ki Woto, peristiwa penemuan kadal aneh itu berlangsung sekira sepekan lalu. Dari tradisi getok tular atau informasi dari mulut ke mulut yang masih kental di tengah masyarakat Blitar, kabar tersebut langsung menyebar. Bahkan sejumlah warga berdatangan ke rumahnya hanya untuk menyaksikan hewan yang terbilang langka itu.

"Banyak warga yang penasaran dengan ekor cabangnya. Karena selama ini mereka melihat kadal ekor cabang dalam kondisi sudah mati. Sedangkan ini masih hidup," terangnya.

Sebelum "didatangi" kadal ekor cabang, Ki Woto mengaku pernah bermimpi didatangi seorang laki-laki tua. Dalam mimpinya, tanpa berkata pria tua berjubah putih itu memberinya sepasang keris kembar.

"Saya tidak tahu apakah mimpi saya ini berkaitan dengan kadal berekor cabang ini atau tidak, "paparnya.

Dari sejumlah pengunjung yang datang, Ki Woto mengaku ada beberapa di antaranya sempat mengajukan penawaran. Sebab di kalangan paranormal dan tabib ada keyakinan, kadal bercabang berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit tertentu.

Namun sejauh ini, Ki Woto mengaku belum berniat menjual hewan yang setiap hari diberi makan jengkrik dan butiran jagung muda ini. "Sudah ada orang Surabaya yang menawar Rp7 juta. Tapi sementara ini saya masih ingin memeliharanya sendiri. Menurut kepercayaan sebagian orang, minyak dan daging ini mujarab untuk menyembuhkan penyakit. Terutama penyakit kulit," pungkasnya.(lsi)(Solichan Arif/Koran SI/mbs)


okezone.com

.::Artikel Menarik Lainnya::.

9 komentar:

  1. Saya memiliki hewan jenis reptil, kadal ekor cabang 2 dan akan segera saya jual.
    Warna hijau dengan keemasan yang mendominasi.
    Jika Agan berminat bisa hubungi saya segera.

    Mr.Khan
    081226109039 (Simp)
    085725235278 (im3)
    081915381233 (WA)

    BalasHapus
  2. saya punya kadal ekor dua baru 2 minggu ini sy dapt..tp saya gx tau gunany..
    ingin brrtnya silhkn
    hub:085217579801

    BalasHapus
  3. Saya punya kadal ekor 2 mau saya jual..
    Pin:293B6657
    Wa:08981771169

    BalasHapus
  4. saya memiliki kadal berekor cabang 2,jika minat saya jual
    WA = +6282236420200

    BalasHapus
  5. Saya punya kadal berekor 3
    Klw ada yg minat silahkan wa 085224666959

    BalasHapus
  6. Saya punya cicak ekor cabang 2 kalau ada yg mintat wa 081374147931

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Saya mempunyai seekor kadal berekor Dua, nomor telponku 082371367551

    BalasHapus
  9. Sya mau jual kadal bercabang 2 cuman masih kecil..kira2 brpaan yya dijualnya..klu ada yg minat
    Ini WA saya:083875280489 atas nama aldi

    BalasHapus