Google

Memuat...

Jumat, 10 Juli 2009

Persiapan Jelang Kelahiran

Share Berbagilah kebaikan dengan mensharing artikel ini melalui FB anda.

Menjelang kelahiran bagi Anda ‘Orang tua baru’ mungkin awalnya akan sedikit kesulitan, untuk mempersiapkan segala sesuatunya menjelang persalinan. Selain mental dan fisik, berbagai macam persiapan lainnya menjelang melahirkan pun harus tetap dipersiapkan.

Tidak usah khawatir dan bingung bunda, karena di bawah ini ada beberapa tips yang dapat bunda coba menjelang persalinan nanti. Ingin tau tips-tipsnya seperti apa, ZonaWanita berikan untuk Anda.

Tempat Melahirkan
Tempat melahirkan hendaknya disesuaikan dengan jarak tempuh, antara rumah Anda dengan rumah sakit. Hal ini dilakukan untuk memperkirakan waktu sampai ke rumah sakit. Perhatikan kepadatan lalu-lintas pada jam-jam tertentu sehingga anda dapat mempersiapkan jalur alternatif untuk sampai ke rumah sakit.

Kebersihan Diri
Sangat disarankan untuk menjaga kebersihan diri menjelang persalinan, manfaatnya untuk mengurangi kemungkinan adanya kuman

yang masuk selama persalinan. Hal ini juga bisa mengurangi terjadinya infeksi sesudah melahirkan, dengan begitu ibu akan merasa nyaman selama menjalani proses persalinan.
Hindari kepanikan dan ketakutan.

Walau dibilang sepele, dukungan dari orang-orang terdekat sangat dibutuhkan, seperti dukungan suami, orang tua atau keluarga dekat anda, agar Anda tetap dalam keadaan nyaman dan tenang.

“Bawaan” yang harus dibawa Ibu
Jangan lupa untuk membawa “bawaan” selama proses melahirkan, yang telah dipersiapkan sebelum melahirkan seperti, alas tahan air (water proof) untuk di mobil selama perjalanan ke rumah sakit, minyak untuk memijit mengurangi rasa sakit, alat-alat mandi seperti sabun, tutup kepala, handuk dan lain-lain, lip balm, sikat gigi dan odol, sisir, ikat rambut, baju ganti (gunakan baju yang nyaman dan menyerap keringat), radio tape, CD atau musik yang dapat menenangkan, dan bantal.

Siapkan kebutuhan Ibu
Jangan lupa untuk membawa pakaian kancing depan agar mudah dibuka dari depan saat menyusui, bawa bra yang sesuai, makanan ringan yang disukai dan pakaian ganti untuk pulang.

Persiapan untuk Bayi
Selain kebutuhna ibu, sang jabang bayi pun harus mendapat perhatian khusus. Jangan lupa untuk membawa kain flannel (3 - 4 buah), pakaian bayi, popok, sarung tangan, sarung kaki, topi (penutup kepala), bedak, minyak angin, selimut untuk membungkus bayi selama di perjalanan pulang.

zonawanita.com

.::Artikel Menarik Lainnya::.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar