Selasa, 26 Juli 2011

Yuk, Makan Mangga Biar Sperma Sehat!

Share Berbagilah kebaikan dengan mensharing artikel ini melalui FB anda.

Smilie by GreenSmilies.comSmilie by GreenSmilies.com

Renny Wahyuningsih
Musim mangga sudah hampir tiba, pastikan buah yang rasanya manis legit ini selalu ada setiap hari. Buah yang rasanya manis segar ini bisa melancarkan pencernaan. Khusus buat pria mangga bisa membuat kualitas sperma lebih bagus lho!

Sedang mendambakan kehamilan dengan cepat? Bagi Anda yang menginginkan segera memiliki anak, cobalah untuk makan buah mangga, bayam, wortel, kacang – kacangan, aprikot dan alpukat. Buah dan sayuran alami ini tidak hanya enak, tapi bisa bikin sperma kuat.

Penelitian University of Western Australia (UWA) dan Monash University ini bisa menjadi rujukan. Para peneliti dari dua perguruan tinggi ternama di Australia itu menegaskan bahwa para pria yang rajin makan aprikot dan mangga memiliki sperma yang kuat dan tingkat kesuburannya lebih tinggi dibanding yang tidak.

Selain itu, dilansir juga oleh Sydney Morning Herald, hasil penelitian yang diterbitkan di jurnal ternama Ecology Letters ini membuktikan bahwa kedua buah itu

memiliki kandungan antioksidan tinggi yang baik untuk pembuahan sel telur.

"Sperma pria yang sarat dengan antioksidan memiliki kemungkinan besar untuk mencapai ovarium wanita dan membuahi sel telurnya," tutur Leigh Simmon, Profesor Biologi Evolusioner Winthrop di UWA yang memimpin penelitian itu.

Namun, lelaki yang menginginkan sperma kuat tak hanya bisa memakan aprikot dan mangga saja. Mereka juga bisa rutin meminum secangkir teh setiap hari atau mengkonsumsi buah serta bahan makanan lain yang kaya vitamin E dan betakaroten. Seperti, labu, wortel, bayam, peterseli, minyak sayur, alpukat, kacang-kacangan, dan beberapa biji bijian lainnya.

Sperma yang diperkuat antioksidan itu sudah terbukti mampu melawan radikal bebas di tubuh wanita pasangannya. Sementara itu, di setiap tubuh kaum hawa terdapat zat radikal bebas sebagai pelindung dari zat-zat yang berasal dari luar tubuh mereka.

Peneliti lainnya, Damian Dowling, yang berasal dari Monash University's School of Biological Sciences menyebut keberadaan antioksidan dalam sperma pria kualitasnya sama dengan yang terkandung dalam makanan bayi. Alhasil, sperma yang banyak mengandung antioksidan sama artinya dengan memberikan jaminan keberadaan zat yang dibutuhkan oleh seorang bayi.

.::Artikel Menarik Lainnya::.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar