Google

Memuat...

Rabu, 26 Agustus 2009

Makanan yang bikin kapok perokok

Share Berbagilah kebaikan dengan mensharing artikel ini melalui FB anda.

Bagi perokok makanan dan minuman yang mengandung kafein dan alkohol akan membuat cita rasa rokok menjadi lebih nikmat. Tapi ada beberapa makanan yang justru menghancurkan rasa rokok dan bisa membuat perokok kapok untuk ngebul lagi.

Jika Anda ingin berhenti merokok dengan cara yang sehat, maka perbanyaklah makan sayuran dan buah-buahan serta mengurangi mengonsumsi daging. Selain itu, gantilah secangkir kopi dengan segelas susu.

"Sayuran, buah-buahan dan makanan yang berasal dari susu bisa memperburuk cita rasa dari rokok, sedangkan daging, kopi dan minuman yang mengandung alkohol bisa meningkatkan kenikmatan rasa dari rokok," ujar F. Joseph McClernon, PhD dan koleganya dari Duke University, seperti dikutip dari Webmd, Rabu (26/8/2009).

McClernon menambahkan bahwa yang membuat rokok menjadi barang yang bisa membuat seseorang ketagihan adalah karena ada nikotinnya. Peneliti mempelajari lebih banyak lagi mengenai efek sensor seperti cita rasa, bau dan kebiasaan rutin dari perokok. Ternyata didapatkan bahwa cita rasa memiliki efek yang paling penting bagi seorang perokok.

Partisipan dari penelitian ini mengatakan bahwa beberapa makanan dan minuman

tertentu bisa sangat merusak cita rasa dari rokok tapi ada juga yang justru membuat cita rasa rokok menjadi lebih nikmat terutama yang mengandung kafein.

"Kami merasa terkejut saat perokok mengatakan bahwa jus dan makanan produk susu bisa merusak cita rasa dari rokok," ujar McClernon. Meskipun belum dapat dipastikan apa yang membuat makanan tersebut bisa memperburuk cita rasa rokok dan bisa membuat perokok tidak mau merokok lagi.

McCleron mengatakan jika bisa ditemukan apa yang membuat makanan tersebut memperburuk rasa rokok, mungkin nantinya hal ini bisa digunakan untuk pengembangan terbaru mengenai perawatan agar bisa berhenti merokok. Selain itu banyak mengonsumsi sayuran, buah dan susu yang diketahui merusak rasa rokok, malah membuat hidup seseorang menjadi lebih sehat.

Memang tidak mudah untuk mengajak seseorang lebih banyak mengonsumsi sayuran dan buah bahkan pada orang yang tidak merokok sekalipun. Tapi jika dilakukan sedikit demi sedikit seperti mulai mengganti teh atau kopi dengan susu dan mengurangi konsumsi daging, seseorang mungkin akan lebih mudah untuk berhenti merokok secara bertahap.

Rokok memang membuat seseorang menjadi ketagihan dan sangat sulit untuk bisa lepas, tapi bukan berarti seseorang tidak bisa lepas dari rokok. Dengan penemuan terbaru ini, orang bukan hanya bisa lepas dari rokok tapi juga bisa memperbaiki kesehatan hidupnya dengan lebih banyak mengonsumsi sayuran, buah dan susu.

Detik.com

merokok menyebabkan infeksi bakteri pada vagina
stop merokok jadi gemuk?
banyak orang yang meragukan bahaya rokok
selamatkan anak-anak kita dari bahaya rokok

.::Artikel Menarik Lainnya::.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar