Google

Memuat...

Selasa, 11 Agustus 2009

Pertama di Dunia, Kamera dan Proyektor Menjadi Satu

Share Berbagilah kebaikan dengan mensharing artikel ini melalui FB anda.

Sumber: Berbagai Sumber Topik:

Pernahkah terbayangkan dalam benak Anda, jika sebuah proyektor dapat menyatu dengan sebuah kamera?. Hal itu mungkin saja terjadi, karena sebuah perusahaan Nikon telah berhasil mengintegrasikan sebuah proyektor ke dalam kamera. Hanya dalam satu genggaman, Anda dapat menikmati dua fungsi dari kamera tersebut. Bukan hanya saja dapat menggunakan kamera untuk foto-foto atau merekam suatu moment yang penting bagi Anda, bahkan Anda dapat menggunakan proyektor untuk menampilkan hasil dari foto atau video tersebut.

Kamera yang diberi nama Coolpix S1000pj tersebut, dapat menayangkan screen seluas 40 inchi dengan satu resolusi VGA pada jarak maksimum 2 meter. Dengan tingkat terang (brightness) 10 lumens. Dilengkapi dengan sebuah ‘remote control’ nirkabel yang dapat digunakan untuk mengoperasikan proyektor, melepaskan shutter dan sebagainya. Selain itu, kamera ini dibekali dengan monitor LCD selebar 2,7 inchi dengan resolusi tinggi sebesar 12,1 megapixel dengan zoom optikal 5x NIKKOR. Setelan ISO sampai 6400 dan dapat mengambil 10 bidikan setiap kali shutter ditekan dengan penyimpanan otomatis. Dengan konsumsi daya yang jauh lebih hemat, batere pada proyektor ini dikatakan dapat bertahan selama satu jam untuk menayangkan slideshow. Selain itu, berbagai efek slideshow dapat begitu menyenangkan dari proyektor ‘built-in’ ini.

Seperti dikutip detikINET dari dpreview, kamis (06/08/2009). Mark Pekelharing, Product Line Manager Cosumer Products Nikon Eropa menyatakan, “Peluncuran kamera unik ini ditujukan bagi para pecinta foto dimanapun mereka berada. Ini adalah kamera Nikon pertama di dunia yang dapat memproyeksikan gambar,” klaimnya, “Produk ini dibuat agar pengguna bisa berfoto sekaligus mempresentasikan foto mereka, dengan ‘built-in’ proyektor secara mudah. Kini sharing foto dan video bisa dilakukan dengan mudah serta menyenangkan.”

Fitur-fitur lainnya yang terdapat pada kamera ini adalah sebagai berikut :

- Resolusi tinggi dengan anti-refleksi yang melapisi penutup

- 16 gaya yang cepat dalam berbagai setting yang optimal untuk pengambilan gambar



- D-lighting

- Zoom aktif

- Sorting otomatis dan fungsi gambar favorit

- 4 mode movies dengan suara

- Fungsi time-zone untuk penyettingan waktu di berbagai lokasi

- Memori Internal mencapai 36 MB dengan memori pendukung hanya SD/SDHC memori card. Sedangkan Multi Media Card (MMC) tidak kompatibel dengan kamera ini.

- Kecepatan tinggi dalam konektivitas USB

Benar-benar suatu teknologi yang memukau. Dengan fitur-fitur yang begitu menarik dan interaktif terbalut menjadi satu di sebuah kamera dalam satu genggaman. Tidak salahnya bagi Anda pecinta foto untuk memiliki kamera ini. Membuat hidup Anda jauh lebih menyenangkan dengan berbagai moment yang diabadikan pada kamera ini. Serta Anda dapat membuat orang-orang disekililing Anda ikut menikmati.

Dengan mengeluarkan kroscek sebesar US$430 atau jika dirupiahkan menjadi sebesar kurang lebih Rp 4.300.000, Anda dapat menikmati segala fitur yang terdapat dalam Kamera Nikon Coolpix S1000pj yang menyatu dengan proyektor. Sebuah harga yang senilai dengan apa yang diberikan dari Nikon ini.

Sumber :

http://tekno.kompas.com/read/xml/2009/08/05/0949284/benar.ada.proyektor.di.kamera.digital.nikon.

http://www.nikon.com/about/news/2009/0804_coolpixs1000pj_03.htm

http://dpreview.com/

http://www.awanbengi.co.cc/2009/08/kamera-dan-proyektor-dalam-1-genggaman.html


.::Artikel Menarik Lainnya::.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar