Google

Memuat...

Sabtu, 01 Agustus 2009

Minum kopi membuat sperma berenang lebih lincah

Share Berbagilah kebaikan dengan mensharing artikel ini melalui FB anda.

Kalau selama ini Anda mengira kopi hanya bermanfaat untuk mengusir kantuk, kini simak deh berita baik berikut ini karena ternyata kopi juga baik untuk kesehatan seksual Anda.

Selain mampu menghilangkan pusing, kopi juga memiliki manfaat lain bagi pasangan, yaitu membuat sperma berenang lebih cepat dan merangsang kesuburan pria.

Sebuah studi yang dilakukan kelompok peneliti dari Universitas Sao Paulo, Brasil menyebutkan pria yang rutin minum secangkir kopi setiap paginya memiliki sperma yang mampu berenang lebih lincah dibanding pria yang tak pernah minum kopi di pagi hari.

Kelompok tersebut meneliti 750 pria yang akan melakukan vasektomi dan membaginya dalam empat kelompok berdasarkan jumlah kopi yang mereka konsumsi, yakni: mereka yang tak minum kopi, peminum kopi ringan (antara satu sampai tiga cangkir kopi per hari), peminum kopi sedang (antara empat-enam cangkir per hari) dan peminum kopi berat (lebih dari enam cangkir per hari). Penelitian ini menggunakan ukuran skala cangkir 100 ml.

Hasil penelitian tersebut diterbitkan dalam Jurnal hasil konferensi American Society for Reproductive Medicine, di San Antonio. Hasilnya? Mereka yang mengonsumsi kopi

secara rutin setiap harinya memiliki kualitas sperma yang jauh lebih sehat dibanding yang tak mengonsumsi kopi.

Kandungan kafein dalam kopi membantu sperma mampu berenang lebih cepat selain membantu memperbaiki sample sperma dalam proses IVF (in-vitro fertilisation atau pembuahan in-vitro), metode pembuahan di luar rahim.

Sementara dalam penelitian terpisah yang dilakukan State University of New York, Buffalo menuebutkan kopi masih jauh lebih baik dari ganja yang terbukti memperpendek umur sperma, gangguan ereksi dan berpotensi mengurangi kesuburan secara signifikan. Minum kopi memang dapat memberi manfaat bagi kesehatan namun tetap saja jangan sampai dosisnya kelebihan lho.

#sumber astaga


.::Artikel Menarik Lainnya::.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar