Google

Memuat...

Selasa, 04 Agustus 2009

Gagal Hati

Share Berbagilah kebaikan dengan mensharing artikel ini melalui FB anda.

Pada keadaan normal hati berfungsi menyaring semua sari makanan dan membuang racun yang terkandungnya dan kemudian dibuang ke saluran pembuangan dalam tubuh. Hati juga berfungsi mengubah zat gizi untuk dijadikan energi, hormon, dan pembekuan darah serta kekebalan tubuh. Fungsi lain dari hati yakni menyimpan vitamin, mineral, dan zat gula, mengatur lemak dalam tubuh. Jika hati tidak mampu bekerja sebagaimana mestinya, itulah yang disebut sebagai gagal hati.

Pemicu terjadinya gagal hati ini bisa jadi diakibatkan oleh virus hepatitis, sirosis, atau akibat konsumsi alkohol yang berlebihan.



Gejala
Gejala yang nampak dari penderita gagal hati bisa berupa sakit kuning, mudah mengalami pendarahan, asistes, gangguan fungsi otak, keadaan kesehatan yang menurun drastis, penurunan air seni dan panas badan yang merupakan indikasi masuknya virus dalam tubuh.

Pengobatan
Umumnya, gagal hati susah untuk disembuhkan. Pengobatan tidak bisa membuat kerusakan hati sembuh total. Satu-satunya yang mungkin dilakukan dan butuh biaya mahal adalah dengan donor hati.
(tbs/tbs)

.::Artikel Menarik Lainnya::.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar