Google

Memuat...

Senin, 29 Juni 2009

Makanan yang sebaiknya dihindari saat kencan pertama

Share Berbagilah kebaikan dengan mensharing artikel ini melalui FB anda.



Kencan pertama tentu akan membuat Anda excited sekaligus nervous. Apalagi bila teman kencan Anda adalah pria yang sudah lama Anda incar, sehingga tentunya Anda ingin memberikan kesan terbaik untuknya. Untuk itu, jika Anda memilih untuk makan bersama di kafe atau restoran, pilihlah menu makanan yang tidak merepotkan Anda. Sebab, jika makanan tersebut merepotkan, Anda akan lebih banyak memberikan perhatian pada makanan daripada teman kencan Anda. Perempuan biasanya juga enggan dianggap sebagai tukang makan, sehingga kerap tidak menghabiskan makanannya.

Berita baiknya, tidak semua pria menganggap wanita harus tampil serba diatur. Bahkan mungkin sebaliknya, si dia akan terkesan dengan gaya Anda yang apa adanya. Dan, jika teman kencan Anda ini adalah the one, ia tentu tidak akan mempermasalahkan musibah kecil yang Anda alami. Misalnya, Anda menumpahkan minuman di pakaian Anda. Namun, bila Anda lebih dulu menyiapkan strategi dan dapat menghindarkan berbagai masalah saat kencan pertama, tentu akan lebih baik.

Nah, makanan apa yang sebaiknya di-black list pada kencan pertama?



Pasta. Sebenarnya bukan pastanya yang perlu dilarang, tetapi jenisnya. Pasta jenis spageti akan menyulitkan Anda saat ngobrol, jika Anda belum lihai menyuapkan pasta menggunakan garpu. Akibatnya, saus pasta menempel di sekitar bibir, atau Anda repot menggigiti spageti yang tak putus-putus di mulut. Anda jadi tidak dapat berkonsentrasi pada teman kencan Anda, karena terlalu sibuk mengelap bibir, dan tidak pede lagi karena lipstik Anda sudah pudar. Karena itu, saat memesan menu pasta, mintalah jenis pasta yang mudah "dikendalikan", seperti jenis farfalle, penne, atau fussili.

Makanan yang pedas. Menghadapi kencan pertama saja pasti Anda sudah nervous, maka jangan ditambah dengan makanan yang membuat Anda berkeringat. Apalagi jika Anda bukan termasuk pelahap makanan ekstra pedas. Bila suatu kali Anda janjian dinner di restoran yang belum Anda ketahui menunya, lebih baik tak usah memesan hidangan yang pedas. Bila Anda merasa makanan terlalu pedas, Anda akan sibuk menyedot ingus yang berusaha keluar, atau mengelap keringat yang bercucuran di dahi. Pada saat yang sama, Anda tentu akan berpikir, "Aduh, saya jorok banget. Bagaimana kalau dia ilfil melihat saya?"

Steak. Kencan seharusnya membuat Anda harus banyak ngobrol, dan sebenarnya steak akan menjadi "teman ngobrol" yang seru. Syaratnya, Anda tidak diburu waktu saat kencan sehingga bisa menghabiskan steak perlahan-lahan. Jika Anda masih "jaim" di depan teman kencan, atau harus buru-buru menghadiri acara lain, sebaiknya Anda tidak memesan steak ukuran besar. Banyak perempuan yang memotong-motong daging steak asal-asalan, dan kemudian tidak menghabiskannya karena tidak ingin dianggap rakus.

Mi berkuah. Yang dimaksud bukan mi instan, melainkan noodle soup seperti yang banyak disajikan dalam restoran Thailand atau Vietnam. Mi yang dihidangkan dengan kuah biasanya akan lebih sulit dipungut dengan chopstick, atau bahkan sendok sup (sendok bebek). Kuah juga akan menimbulkan suara "sluuurp..." saat dihirup dari sendoknya. Bila kuahnya panas dan Anda berkacamata, uap panas akan menimbulkan embun pada kacamata. Namun bila terpaksa, Anda bisa menggunakan sendok-garpu biasa untuk menikmatinya.

Sushi. Orang Jepang punya banyak aturan saat menikmati sushi, dan sebaiknya kita pun menikmati makanan ini dengan cara yang disarankan. Salah satunya, sushi seharusnya dimakan dalam sekali suap. Hal ini akan sulit dilakukan jika ukuran sushi cukup besar, dan Anda akan kehilangan ekspresi elegan saat berusaha menelan potongan tersebut. Untuk itu, Anda boleh menggigit separuh sushi, namun Anda tidak diperkenankan untuk mengembalikan sisa potongannya ke piring. Anda harus menjepit terus potongan sushi dengan chopstick sampai siap memasukkannya ke mulut.

Burger, hotdog, atau kebab. Pada dasarnya, makanan-makanan ini bukan termasuk jenis yang "elegan" untuk dinikmati dalam kesempatan khusus seperti kencan. Anda bisa mencari restoran atau kafe lain yang lebih baik. Namun jika pun Anda terpaksa memesan burger atau hotdog, hati-hati, karena makanan ini biasanya diberi mayones yang akan memuntah keluar jika rotinya tertekan tangan. Hotdog dengan isi daging cincang juga mudah berhamburan jika digigit. Belum lagi ukuran dari burger itu sendiri yang sulit ditaklukkan oleh mulut. Nah, jika Anda sudah cukup mengenal teman kencan ini, bolehlah Anda menikmati burger atau hotdog sambil nonton film di bioskop.

DIN



.::Artikel Menarik Lainnya::.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar