Google

Memuat...

Minggu, 07 Juni 2009

Manfaat Air Putih untuk Kesehatan

Share Berbagilah kebaikan dengan mensharing artikel ini melalui FB anda.

Manfaat Air Putih untuk Kesehatan

Anda seharian berkeliling menyusuri ibukota, anda harus bekerja di tempat panas, pekerjaan anda menguras tenaga, atau anda yang hanya duduk di belakang meja. Anda, kita semua membutuhkan air putih. Zat luar biasa ini dibutuhkan semua mahkluk hidup. Water is a miracle. Dalam ilmu kimia, air disebut pelarut universal, hampir semua zat bisa larut dalam air.
Air memang luar biasa. Hampir semua kebudayaan menempatkan air dalam kedudukan yang tinggi. Dalam tradisi India, ada upacara mandi di sungai Gangga untuk menyucikan jiwa, kemudian dalam Islam, ada kewajiban wudhu sebelum sholat atau membaca Al Qur’an, dalam tradisi Kristen ada pembabtisan. Dalam Yoga ada yang namanya puasa basah dan kering pada tanggal 13, 14, dan 15 penanggalan bulan. Ini berhubungan dengan gravitasi bulan yang menarik air dalam tubuh kita.
Bahkan dalam kepercayan pengobatan tradisional, air juga memegang peranan penting. Banyak yang menggunakan media sebagai sarana untuk neyembuhkan. Ingat Ponari? Bukan pada percaya atau tidak akan kebenaran cerita ponari, tapi mereka yang datang juga membawa air.
Apa manfaat air? Ini sesuai dengan sifat air: melarutkan dan membersihkan. Begitu juga dalam tubuh manusia. Fungsi inilah yang menjadikan air bermanfaat untuk kesehatan. Bayangkan, dari pagi sampai malam tubuh kita kemasukan zat racun. Pagi berangkat kerja, di jalan kita harus menghirup udara kotor kota, yang bekerja di kantor mungkin lebih enak, tapi bayangkan yang pekerjaannya menuntut harus di jalan, misalnya: sopir angkutan, polisi lalu lintas, tukang ojek, atau di pabrik, di proyek, dan di manapaun bekerja di Jakarta, selalu ada polusi.
Polusi tubuh juga berasal dari makanan. Sisa pembakaran yang tidak sempurna menjadi sampah yang berbahaya bagi tubuh. Apalagi bagi anda yang merokok, minum alkhohol, kopi, soft drink dan makanan kemasan yang banyak mengandung bahan pengawet. Semua menjadi polusi bagi tubuh.
Namun Tuhan menciptakan zat yang begitu luar biasa, pelrut universal: Air. Manfaat air putih sangatlah banyak, beberapa penelitian sangat menganjurkan untuk meminum minimal 6 gelas air putih setiap hari. Ada apa dengan 6 gelas air putih?
Meminum air minum biasa dengan metode yang benar, memurnikan tubuh manusia. Hal itu membuat usus besar bekerja dengan lebih efektif dengan cara membentuk darah baru, dalam istilah medis dikenal sebagai aematopaises.
Bahwa mucousal fold pada usus besar dan usus kecil diaktifkan oleh metode ini, merupakan fakta tak terbantah, seperti teori yang menyatakan bahwa darah segar baru diproduksi oleh mucousal fold ini.
Bila usus bersih, maka gizi makanan yang dimakan beberapakali dalam sehari akan diserap dan dengan kerja mucousal fold, gizi makanan itu diubah menjadi darah baru. Darah merupakan hal paling penting dalam menyembuhkan penyakit dan memelihara kesehatan, dan karena itu air hendaknya dikonsumsi dengan teratur.
6 GELAS AIR PUTIH
Tuhan telah memberi kita air yang banyak dan gratis. Tanpa mengeluarkan uang untuk obat-obatan, tablet, suntikan, diagnosa, upah dokter, dll. Hanya minum air minum, penyakit di bawah ini bisa disembuhkan. Anda tak akan percaya sebelum melakukannya. Di bawah ini daftar penyakit yang dapat disembuhkan oleh terapi ini:
- Sakit Kepala - Asma
- Hosthortobics
- Darah Tinggi - Bronchitis
- Kencing Manis
- Kurang Darah - TBC Paru-paru
- Penyakit Mata
- Rematik - Radang Otak
- Pendarahan di Maata & Mata Merah
- Lumpuh - Batu Ginjal
- Haid Tidak Teratur
- Kegemukan - Penyakit Saluran Kencing
- Leukimia
- Radang/ Sakit Persendian - Kelebihan Asam Urat
- Kanker Peranakan
- Radang Selaput Lendir - Mencret
- Kanker Payudara
- Gangguan Jantung - Disentri
- Radang Tenggorokan
- Mabuk, Pusing, Gamang - Ambeien
- Sembelit
- Batuk
Bagaimana melakukan terapi air?
Minum air sebanyak-banyaknya, tentu sesuai kemampuan) adalah bagus untuk membersihkan darah dari zat-zat polusi. Ada yang menyarankan, pagi hari ketika anda baru bangun tidur (bahkan tanpa gosok gigi terlebih dahulu) minumlah 1.5 liter air, yaitu 5 sampai 6 gelas. Hal sangat penting untuk diketahui bahwa jangan minum atau makan apapun satu jam sebelum dan sesudah minum 1.5 liter air ini. Juga telah diteliti dengan seksama bahwa tidak boleh minum minuman beralkohol pada malam sebelumnya.

Sumber : http://lintasjakarta.com/

.::Artikel Menarik Lainnya::.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar