Google

Memuat...

Selasa, 09 Juni 2009

Apa saja yang tidak boleh dilakukan suami saat istri hamil?

Share Berbagilah kebaikan dengan mensharing artikel ini melalui FB anda.

Dalam hal berhubungan seks, memang tidak ada larangan wanita hamil melakukan hubungan intim. Tapi sebaiknya suami memahami kondisi istri, keluhannya apa, berapa usia kehamilan, dan sebagainya, "Kalaupun mau melakukan hubungan intim, harus atas keinginan berdua. Posisi juga harus disesuaikan dengan kondisi fisik istri," jelas Clara.

Suami sebaiknya jangan kelihatan acuh tak acuh. Atau sebaliknya, sangat cemas. Kalau memang tak tahu tentang kehamilan sang istri, banyak-banyaklah bertanya ke dokter atau membaca buku.

Suami sebaiknya tidak membuat masalah dalam komunikasi. Jangan membuat emosi istri terganggu. Misalnya, marah atau bertengkar. Buatlah istri selalu dalam emosi positif. Saat hamil, istri mungkin akan lebih sensitif, jadi suami juga harus maklum. Jangan memancing hal-hal yang bisa membuat istri marah atau sedih/tertekan, karena bisa memengaruhi kandungan.

Hindari segala sesuatu yang bersifat abuse, baik fisik maupun mental, termasuk dalam hal berbicara. Suami harus berempati. Misalnya, membantu pekerjaan rumah, dan sebagainya.

.::Artikel Menarik Lainnya::.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar