Google

Memuat...

Senin, 02 November 2009

Pengobatan Seram yang Bisa Jadi Mujarab

Share Berbagilah kebaikan dengan mensharing artikel ini melalui FB anda.

Vera Farah Bararah
Wisconsin, Saat ini berkembang beberapa pengobatan yang bisa dibilang sedikit menyeramkan bagi sebagian besar masyarakat. Tapi ternyata pengobatan menyeramkan tersebut bisa dibilang cukup mujarab untuk beberapa penyakit.

Pengobatan alternatif ini memang membutuhkan nyali yang cukup besar untuk dicoba oleh masyarakat, karena menggunakan binatang yang bisa dibilang bukan hewan biasa. Salah satunya pengobatan dengan lintah, kelelawar bahkan racun laba-laba atau kalajengking.

Dr Hector Valdivia dari University of Wisconsin Medical School di AS bahkan mengisolasi kalajengking dan diambil racunnya yang bisa melumpuhkan musuh-musuhnya karena racun ini bisa menembus sel misterius.

"Kalau aku memiliki bagian dari sebuah obat yang tidak dapat menembus sel, aku bisa pasangkan ke racun ini sehingga berfungsi sebagai sarana untuk membawa zat tersebut ke dalam sel. Tapi konsep ini masih dalam tahap pengembangan," ujar Valdivia, seperti dikutip dari Health24, Selasa (3/11/2009).

Pengobatan lain yang bisa dibilang cukup mengerikan namun dipercaya keampuhannya adalah:

1. Racun laba-laba untuk membunuh sel tumor
Robert Root-Bernstein dari Michigan State University mengatakan racun yang terdapat di laba-laba bisa berguna untuk membunuh sel tumor. Jaring laba-laba juga dapat membantu pembekuan darah saat terjadi luka.

2. Pengobatan menggunakan kelelawar


Ilmuwan saat ini sedang mengupayakan untuk melihat apakah gumpalan-gumpalan air liur dari kelelawar bisa membantu mencegah kematian sel otak pada penderita stroke.

Enzim yang terkandung dalam air liur kelelawar sedang diteliti untuk digunakan sebagai obat pengencer darah. Sedangkan daging dari kelelawar dipercaya bisa digunakan untuk mengobati penyakit asma.

3. Telur cacing untuk pengobatan Multiple Sclerosis.
Peneliti di University of Wisconsin-Madison sedang menyelidiki apakah menelan telur dari cacing parasit (dalam bentuk kapsul) bisa menghambat penyebaran dari Multiple Sclerosis.

Meskipun terdengar menjijikan, tapi ilmuwan memperhitungkan bahwa membiarkan telur tersebut menetas dalam usus dapat memicu respons imun yang menguntungkan bagi pasien.

4. Terapi lintah untuk pengobatan berbagai penyakit
Lintah telah disetujui dan bisa dipercaya untuk digunakan sebagai alat medis oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan AS dalam membersihkan luka. Dalam lingkungan ilmiah dikenal dengan lintah obat.

Lintah bisa digunakan untuk mengobati penyakit jantung, migrain, diabetes, saraf terjepit dan penyakit karena darah kotor. Lintah yang telah digunakan harus dibuang sebagai limbah Biohazard karena mengadung darah dari pasien.

5. Madu untuk membunuh bakteri
Meletakkan madu atau gula di sekitar area luka bisa menjadi antibiotik yang alami dan bisa membunuh bakteri. Ini merupakan salah satu pengobatan tertua yang pernah ada.

Pada dasarnya gula adalah bahan pengawet, bakteri dan jamur tidak dapat tumbuh pada daerah yang memiliki kadar gula tinggi karena gula akan mengisap kandungan air dalam sel.

Adakah pengobatan tersebut yang Anda pilih?


.::Artikel Menarik Lainnya::.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar