Google

Memuat...

Rabu, 09 September 2009

Walikota London: Mau Tahu Tentang Islam, Coba Puasa Saat Ramadan

Share Berbagilah kebaikan dengan mensharing artikel ini melalui FB anda.



London -Walikota London Boris Johnson mengimbau warganya untuk lebih mengerti dan memahami kehidupan komunitas Islam di saat bulan Ramadan. Salah satunya mencoba berpuasa sehari saja di bulan puasa ini.

"Di bidang teater, komedi, olahraga, musik atau politik, umat Muslim menantang stereotip tradisional dan ingin menunjukkan bahwa mereka, ingin menjadi bagian dari komunitas mainstream," ujar Johnson saat mengunjungi Masjid East London dan London Muslim Centre seperti dilansir dari telegraph.co.uk, Rabu (9/9/2009).

Menurutnya, kaum Muslim menjadi jantung segala aspek komunitas di London. Kontribusi umat Muslim memberikan banyak keuntungan bagi warga London secara umum.

"Polisi muslim, dokter, ilmuwan dan guru adalah bagian penting dalam kehidupan industri di London. Sistem keuangan Islam berkontribusi bagi ekonomi dengan mengubah cara warga London berinvestasi, menabung, meminjam dan menghabiskan uangnya," jelasnya.

Nilai-nilai yang berharga itu, imbuhnya, yang bisa dipelajari dari Islam oleh

masyarakat London yang beragam, selain nilai yang penting yaitu kebersamaan melalui ikatan keluarga, membantu yang tak berpunya di saat bulan Ramadan.

Johnson pun mengimbau jika para warga London ingin lebih mengerti lagi tentang Islam, tak ada salahnya mencoba berpuasa sehari saja di bulan Ramadan ini.

"Karena itu saya mengimbau orang, utamanya saat Ramadan untuk lebih mencari tahu tentang Islam, menambah pengertian dan belajar tentang Islam, bahkan berpuasa sehari saja bersama tetangga muslim Anda, berbuka di masjid terdekat. Saya akan terkejut jika Anda tidak mendapatkan hal apapun yang bisa dibagi dibanding dengan yang Anda pikirkan sebelumnya," tutur Johnson.

detik.com


.::Artikel Menarik Lainnya::.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar