Google

Memuat...

Rabu, 01 Desember 2010

Jus Jeruk Cegah Darah Tinggi

Share Berbagilah kebaikan dengan mensharing artikel ini melalui FB anda.



Eka Septia Wulan
Anda sering mengkonsumsi jus jeruk? Anda bisa berlega hati karena dengan minum jus jeruk ternyata dapat menurunkan resiko terserang darah tinggi dan juga serangan jantung. Bagaimana mungkin?

Apakah Anda termasuk orang yang cukup rajn mengkonsumsi jus buah? Jika iya, Anda bisa berlega hati. Pasalnya, mereka yang sering minum jus buah bisa mengurangi beberapa resiko terkena penyakit. Salah satu contohnya adalah mereka yang sering minum jus jeruk, akan terhindar dari penyakit darah tinggi dan mengurangi resiko serangan jantung.

Berdasarkan hasil penelitian kepada sekelompok pria yang meminum sedikitnya dua gelas jus jeruk setiap hari, ditemukan adanya penurunan tekanan darah yang cukup signifikan. Tekanan darah yang stabil akan mengurangi kemungkinan pria-pria ini

terserang penyakit jantung. WHO memperkirakan sekitar 50% pria yang terkena serangan jantung dan stroke dikarenakan tekanan darah yang meningkat.

Para ilmuwan di Universitas Auvergne, Perancis mengambil 24 orang pria yang memiliki bobot tubuh berlebih. Masing-masing peserta diwajibkan menghabiskan setengah liter jus jeruk (dua gelas)sehari selama 4 minggu. Setelah itu sekelompok pria ini meminum minuman manis dan meminum kapsul yang mengandung hesperidin. Demikian yang dilansir dari Times od India.

Hasil penelitian menunjukkan jus jeruk dan kapsul yang mengnadung hesperidin itu menurunkan tekanan darah secara signifikan. Rata-rata penurunan terjadi 3,2 dan 5.5mmHg.

"Hasil utama adalah bahwa empat minggu mengkonsumsi jus jeruk, atau hesperidin yang dimurnikan, secara signifikan menurunkan tekanan darah diastolik pada laki-laki yang sehat," ujar para peneliti di Daily Mail.



detikhealth
( eka / Odi )


.::Artikel Menarik Lainnya::.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar