Google

Memuat...

Minggu, 12 Desember 2010

Mentega Turunkan Kualitas Sperma

Share Berbagilah kebaikan dengan mensharing artikel ini melalui FB anda.



Suka mentega, beefsteak atau sosis sapi? Kalau Anda pria penyuka makanan tersebut, ada baiknya mulai berhati-hati. Kualitas sperma bisa menurun gara-gara terlalu banyak konsumsi lemak hewani. Bagaimana bisa?

Makanan yang mengandung lemak jenuh ataupun lemak tak jenuh tunggal seperti sosis, dan daging sapi rasanya memang gurih enak. Tapi jika dikonsumsi oleh pria, ternyata tidak hanya memiliki dampak pada kesehatan jantung tapi juga pada
kualitas sperma pria.

Lemak jenuh banyak dijumpai pada makanan seperti beef bacon, sosis, daging ham, mentega. Lemak tak jenuh tunggal yang ditemui pada minyak olive ternyata bisa mempengaruhi jumlah dan kualitas sperma pada pria.

Hal inilah yang diungkap dalam penelitian yang dilakukan terhadap tiga kelompok pria oleh Harvard Medical School. Kelompok pria yang mengkonsumsi lemak jenuh lebih banyak ternyata memproduksi sperma 41% lebih rendah dibandingkan kelompok pria yang sedikit mengkonsumsi lemak jenuh.

"Berdasarkan hasil penelitian kami dapat menunjukkan kalau pria yang mengkonsumsi

lemak jenuh dan lemak tak jenuh tunggal berlebihan akan berdampak produksi sperma pada pria," ujar Jill Attaman, kepala penelitian.

Namun jenis lemak tak jenuh ganda, seperti omega 3 dan omega 6 yang terdapat pada ikan justru dapat membuat produksi sperma meningkat. Sperma yang diproduksi lebih banyak dan berkualitas.

( eka / Odi )

.::Artikel Menarik Lainnya::.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar